pagar beton minimalis

10 Desain Pagar Beton Minimalis Modern, Gayanya Milenial!

Desain pagar beton minimalis modern

Pagar beton minimalis merupakan salah satu jenis pagar yang saat ini cukup populer.

Hal tersebut tentunya berbanding lurus dengan banyaknya orang yang saat ini membangun atau membeli rumah dengan desain yang minimalis. Tidak sedikit perumahan yang mengusung rumah dengan desain yang simple dan sederhana.

Selain untuk memaksimalkan lahan yang mungkin terbatas, desain minimalis juga cocok untuk Anda generasi milenial ataupun yang suka dengan sesuatu yang simpel, tidak terlalu banyak ornamen, tetapi tetapi memiliki sisi estetiknya tersendiri.

Model pagar beton minimalis saat ini juga sudah sangat beragam, tidak hanya sekedar beton yang dilapisi semen kemudian di cat dengan warna-warna earth tone saja. Namun, Anda bisa mengkombinasikan beton dengan berbagai material lainnya. Contohnya seperti kayu, aluminium, besi, dan berbagai bahan lainnya.

Oleh karena itu, pada artikel ini kami akan menunjukkan berbagai contoh desain pagar beton minimalis yang bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk membangun pagar beton minimalis rumah Anda. Baca artikel ini sampai akhir.

Contoh pagar beton minimalis terbaru

1. Pagar beton minimalis lapis batu alam

Pagar beton minimalis lapis batu alam

Kombinasi antara beton dengan batu alam menjadi salah satu yang cukup banyak dipilih. Pengaplikasian batu alam menambahkan tekstur yang membuat pagar menjadi lebih menarik.

Jenis, warna, dan ukuran batu alam yang bisa Anda gunakan juga sangat beragam. Ada yang berbentuk seperti batu bata, bentuk abstrak, dan lain sebagainya. Anda bisa memilih jenis batu alam sesuai dengan desain rumah atau sesuai dengan keinginan.

2. Desain pagar beton industrial unfurnish

Desain pagar beton industrial unfurnish

Anda yang sering nongkrong di cafe pasti pernah menjumpai desain cafe yang sepertinya belum jadi. Tapi, ternyata desainnya memang sengaja dibuat seperti itu. Tembok-temboknya hanya dilapisi dengan semen khusus tanpa di cat sama sekali.

Gaya industrial unfurnish tersebut juga bisa Anda gunakan untuk membangun pagar rumah minimalis Anda. Namun, usahakan untuk menyerahkan pengerjaannya pada ahlinya agar lapisan luar pagar bisa bertahan dalam waktu yang lama.

Baca juga: Apa itu Decking Beton? Pengertian dan Fungsi Decking Beton

3. Perpaduan beton dengan besi

Perpaduan beton dengan besi

Pagar sangat identik dengan material besi, Anda bisa mengkombinasikan beton dengan besi. Misalnya dengan membuat pagar berbentuk huruf U kemudian menambahkan material besi pada space yang tersedia.

Penambahan bisa ini membuat pagar tidak terlihat terlalu tertutup. Celah-celah antar besi bisa digunakan untuk melihat dari luar maupun dari dalam area pagar. Bentuk besinya juga bisa Anda pilih sesuai keinginan, bisa menggunakan bentuk silinder atau berbentuk persegi.

4. Kombinasi beton dengan roster

Kombinasi beton dengan roster

Contoh pagar beton minimalis berikutnya yaitu menggunakan roster. Pemakaian roster akan membuat tampilan pagar rumah Anda semakin estetik. Roster sendiri merupakan beton atau batako yang memiliki lubang angin sebagai sirkulasi udara.

Meskipun memiliki lubang, namun Anda tidak perlu khawatir privasi Anda terganggu atau rumah bisa dilihat dari luar. Karena ada jenis roster yang lebih tertutup namun tetapi bisa mengalirkan udara.

5. Pagar beton berkayu

Pagar beton berkayu

Perpaduan antara beton dan kayu akan menciptakan kesan yang unik. Apalagi jika Anda tetap mempertahankan warna kayunya, rumah akan terlihat lebih alami.

Namun, karena pagar merupakan bangunan yang sering terkena panas dan hujan, jenis kayu yang Anda pilih juga harus kayu yang berkualitas. Selain itu, Anda juga harus melakukan finishing dengan bahan bahan khusus agar kayu bisa bertahan dari cuaca ekstrim dalam waktu yang lama.

Baca juga: 3 Cara Akurat Menghitung RAB Pagar Panel Beton Terbaru 2022

6. Pagar beton tinggi

Pagar beton tinggi

Buat Anda yang sangat menjaga privasi rumah, pagar beton yang tinggi mungkin yang paling cocok.

Seperti rumah-rumah di komplek perumahan mewah, Anda bisa membangun pagar dengan tinggi yang mungkin hampir setinggi rumah Anda. Sehingga orang dari luar tidak bisa melihat ke dalam, begitupun sebaliknya.

7. Kombinasi pagar beton, kayu, dan besi

Kombinasi pagar beton, kayu, dan besi

Menggabungkan lebih dari dua material juga bisa Anda lakukan untuk membuat pagar rumah. Misalnya menggunakan beton, kayu, dan juga besi.

Beton bisa digunakan sebagai penopang utama pagar, sedangkan kayu dan besi bisa Anda jadikan sebagai kombinasi tambahan agar pagar tidak terlalu monoton.

8. Pagar beton dengan batu bata

Pagar beton dengan batu bata

Jika menginginkan sesuatu yang unik, bisa menggabungkan antara beton dengan batu bata. Batu bata disini digunakan sebagai ornamen tambahan agar pagar terlihat lebih cantik.

Dengan tambahan batu bata yang didesain demikian, model pagar tembok sederhana pun terlihat menjadi semakin unik. serta biaya yang Anda keluarkan juga lebih murah.

9. Pagar beton warna putih

Pagar beton warna putih

Tidak hanya dari segi penggunaan materialnya saja, pemilihan cat juga sangat berpengaruh pada pagar beton minimalis.

Salah satu yang membuat pagar Anda terlihat semakin simple dan minimalis adalah penggunaan cat dengan warna dasar seperti putih. Selain itu juga warna-warna earth tone juga bisa Anda coba.

10. Kombinasi beton dengan aluminium

Kombinasi beton dengan aluminium

Aluminium jelas lebih ringan daripada menggunakan besi, daya tahan aluminium juga tidak kalah dari besi. Dengan catatan Anda harus melindunginya dengan cat khusus aluminium.

Jika memiliki anggaran lebih, Plat aluminium juga bisa Anda cetak dengan motif sesuai dengan keinginan Anda.

Pilih pagar beton minimalis yang Anda suka!

Itulah berbagai inspirasi desain pagar minimalis yang bisa Anda pilih. Selain bisa disesuaikan dengan desain rumah, pagar minimalis juga bisa Anda pilih sesuai keinginan.

Pastikan Anda menggunakan bahan-bahan yang berkualitas dan diperuntukkan untuk luar ruangan. Karena Anda tentu tidak ingin pagar rumah Anda cepat rusak.

Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai akhir, semoga informasinya bermanfaat.

Artikel Terbaru

Kategori

pagar beton minimalis

Article